Jumat, 04 Oktober 2013

Membuat French Fries di Rumah


Cr : kfkcku.com



Haiii ~ ~ ketemu lagi di post akuu yang keempat ini ..
Kalian pada tau kan yang di atas pict makanan apa .. hehehe
yap ! kentang goreng atau french fries ..
Upsss aku ngambil pict kfc bukan berarti aku mau promosi yak , tapi aku mau ngambil contoh french fries siap saji ..
Aku sendiri kalo lagi jalan kadang-kadang beli french fries siap saji karena praktis hehehe
Tapi kalo mau buat sendiri di rumah juga bisa kok, disesuaikan aja sesuai kebutuhan anda sekalian hohoho
Nah , kalo lagi weekend ga kemana mana aku terkadang bikin french fries ini di rumah ..

Buat french fries ini mudah kok , ga ribet-ribet ala aku sendiri yaaa...

Berikut cara aku membuat french fries :
1. Aku pake 4 -5 buah kentang (sesuai kebutuhan) , kupas kulitnya , cuci kentang yang sudah dikupas.
2. Potong kentang 5 bagian (ini sesuai selera , mau tipis/tebal/panjang/pendek).
3. Lalu potong memanjang 5 bagian itu berbentuk seperti korek api.
4. Lakukan terus hingga semua kentang sudah berbentuk korek api.
5. Pidahkan kentang yang sudah dibentuk korek api ke wadah/mangkuk sesuai ukuran banyaknya kentang itu.
6. Masukkan penyedap rasa seperti garam , kalo aku pake royco karena rasanya lebih meresap.
7. Balur dan lumuri kentang dengan royco dengan di aduk perlahan dengan tangan.
8. Jika sudah rata , biarkan beberapa menit (sekitar 20-30 menit) agar bumbu meresap.
9. Nyalakan kompor dengan api sedang , tuang minyak , lalu kentang siap di goreng dan api kompor di kecilkan sedikit agar matang sempurna.
10. Goreng hingga kentang berwarna kuning keemasan/garing .
11. Angkat dan tiriskan.
12. Kentang goreng/french fries siap dihidangkan.

Kalo aku menghidangkan kentang goreng ini kadang aku pake jadi lauk + nasi + sambal instan (botol'an/sachet'an)

kadang aku jadiin cemilan/makan siang di rumah tanpa nasi.
Tergantung selera masing-masing yaa ..


Oke sekian post aku ini, pai pai ~ ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar