Jumat, 04 Oktober 2013

What I do for My Curly Hair

Haii siang yang indah dengan cuaca yang super Woww panas ini .. tapi tetep semangatt !! hehe
Hari ini postingan aku tentang rambut aku yang curly alias keriting ..
Aku ini dari lahir punya jenis rambut yang keriting , kalo dikategorikan keriting sekali sih ngak ..





Makanya waktu aku SMP pengen banget punya rambut lurus , kayaknya enak gitu ..
Ga usah ribet dengan kusut , rontok , patah , bercabang *kayak iklan shampo euyy* ..


Sampai pada saat ini aku ga pernah ngelakuin smoothing , rebonding, dll yang buat lurus rambutku , karena aku mulai sadar punya rambut curly ini cantik dan alami apa adanya . Selain itu aku juga dapet masukkan dari temen-temenku yang sempat pernah smoothing yang awalnya rambut keriting . Mereka bilang smoothing ga cukup sekali , harus dilakuin beberapa kali supaya tetap lurus. Dan perawatannya lebih superr ekstra dari sebelumnya .. Tapi ada juga yang rambutnya ga seperti temenku itu .. Ada yang mudah2 aja dan ga dapet kesulitan dalam menata rambut smoothingnya..Yah tergantung gitu ..


Sebenernya dulu aku pikir ga perlu ngelakuin ini itu untuk rambutku alias treatment ..karena aku jarang peduli sama rambutku , aku pikir shampo itu uda cukup ..


 Jadi , sejak sadar itu aku mulai melakukan sesuatu untuk merawat rambutku ini ..

Berikut yang biasa aku lakuin untuk rambutku :

1. Menggunakkan shampoo yang menutrisi hingga ke akar rambut + kondisioner.
Nah , yang aku rasakan dengan penggunaan yang plus kondisioner ini memperhalus dan membuat rambutku mudah di atur..
Pada saat pake kondisioner aku lebih memfokuskan di bagian batang sampai ujung rambut.

2. Menggunakkan hair mask setiap minggu 2 kali .
   
3. Pada saat nyisir JANGAN pakai yang sisir rapat , pakai sisir yang jarang-jarang.
Kalo aku pake sisir yang bentuknya kayak garpu . tau kan??

4. Jangan terlalu sering nguncir rambut

5. Pakai vitamin rambut.
Nah aku pakai vitamin rambut ga setiap hari , hanya beberapa kali dalam seminggu ..
soalnya vitamin rambut terkadang kalo kita lagi panas-panasan pasti rambutnya lepek , makanya aku cuma pakai waktu aku ga kemana-mana ..

Itu aja sih yang biasa aku lakuin hehehe

Ini berdasarkan yang aku alami dan aku lakuin yah ,aku cuman mau share aja kurang lebihnya mohon maaf yah ^^
See youu ..

2 komentar: