Sabtu, 05 Oktober 2013

Resep Makanan Korea "KIMCHI"

Aha !! Yes!! ini post yang kelima buat melengkapi tugas pengantar aplikasi komputer hehehe
Nah seperti tittlenya aku akan berbagi resep untuk menu makanan korea yang salah satunya terkenal yaitu Kimchi hehehe


Cr : Google


Cr : Google

Resep ini aku dapet di salah satu tabloid Bintang yang waktu demam BBF alis Boys Before Flower waktu SMP hehehe .. Tujuan sebenarnya aku koleksi dan beli tabloid ini bukan karena resep yah..
Tapi karena mau ngoleksi poster-poster yang bonus dari tabloid dan info-info idol korea serta kebudayaannya hehehe

Kebetulan di edisi itu, tabloidnya memberikan resep makanan korea, salah satunya kimchi ini..
Tiap kali drama korea pasti ada yang menampilkan adegan makan sederhana dengan kimchi .
Yang suka aku lihat mereka makan di gadoin dan juga sebagai lauk pauk gitu ..
Aku sendiri belum pernah nyobain rasa kimchi ini , aku sering request sama mamaku minta beliin bahan-bahannya tapi lupa mulu *jiah emang lagu neng pake request* haha..
Yang ngebuat aku penasaran sama makanan ini adalah warnanya merah merekah cuyy . menggoda bangett buat diicip hehehe

Oke berikut resep kimchi ini :

Bahan :
  1. 1 Lembar sawi putih , potong per lembar
  2. 3 Liter air
  3. 250 gr garam
Isi :
  1. 500 gr lobak merah/raddish, iris tipis memanjang.
  2. 5 sendok makan cabai bubuk.
  3. 10 siung bawang putih, cincang.
  4. 250 ml saus ikan.
  5. 1 buah bawang bombay, cincang.
  6. 100 gr chinese chives, potong daunnya
Cara membuat :
  1. Campur air dan garam, aduk hingga garam larut. Masukkan sawi, rendam selama 6 jam. Angkat sawi lalu cuci bersih, sisihkan.
  2. isi : aduk rata cabai bubuk, bawang putih, saus ikan, bawang bombay, chinese chives aduk hinga semua bahan tercampur rata.
  3. Ambil tiga lembar sawi, letakkan 4 sdm bahan isian, ratakan. Letakkan kembali 3 lembar sawi di atasnya beri bahan isian kembali. gulung hingga padat dan rapi.
  4. Simpan dalam lemari es selama 12 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar